Welcome to our website !

Filosofi Teh Poci

By 10:24 AM


Teh Poci mungkin sudah tidak asing lagi terdengar. Minuman yang berasal dari daerah Pantura (Tegal) ini memang sudah banyak ditemukan di beberapa tempat makan/kulner. Mungkin juga sudah banyak yang menikmati sajian teh yang menurut saya klasik ini, tetapi apakah ada yang tahu filosofi minum teh poci?

Ternyata dalam minum teh poci, ada cara tersendiri untuk menikmatinya. Caranya adalah jangan terburu-buru dan jangan diaduk.Teh Poci harus dibiarkan tercampur sendiri dengan gula batu. Awalnya mungkin pahit, tetapi ketika gula sudah mulai tercampur, rasa manis akan menempel di lidah. Inilah salah satu filosofinya, orang Tegal percaya, jika hidup itu harus pahit dulu baru manis. Kita pun harus bersabar untuk mendapatkan sesuatu yang manis, semua perlu waktu.

Satu buah poci juga bisa dinikmati untuk beberapa orang, biasanya bisa untuk dua hingga tiga gelas kecil. Inilah yang merupakan filosofi berikutnya, yaitu kebersamaan. Dengan filosofi kebersamaannya itu, teh poci mampu menyatukan perbedaan di antara para penikmatnya.

Sehingga, ada dua makna besar yang terdapat dalam satu sajian teh poci, yaitu bagaimana kita sebuah menikmati proses dan bagaimana kita menjalankan kehidupan sosial..

Selamat menikmati teh poci

You Might Also Like

3 comments

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete