Welcome to our website !

Teh Susu Telur (TST) ala Kedai Lokalti

By 4:25 AM


Beberapa waktu yang lalu, saya bepergian ke daerah Tapanuli Selatan. Menghadiri sebuah acara adat khas daerah Tapanuli. Sepulang dari sana, ketika menuju kota Medan, saya singgah di kota Padang Sidempuan, untuk sarapan Sate Padang khas kota tersebut. Saya pun memilih Teh Susu Telur (TST) sebagai minumannya.

Mungkin banyak yang mengira, apakah tidak amis? Karena efek dari telur. Tapi jujur, setelah meminumnya, rasa amis tertutupi dengan kenikmatan yang ada. Tampilan teh tersebut pun memiliki estetika yang cantik dengan tiga tingkat bagian warna. Tingkatan paling bawah berwarna putih yang merupakan tumpukan susu kental, tingkatan bawah berwarna kecokelatan yang merupakan campuran larutan teh, tingkatan paling atas merupakan gumpalan busa hasil kocokan telur (bebek)

Saya pun langsung 'memaksa' jika minuman ini harus bisa disajikan di Kedai Lokalti. Dengan seksama, saya memperhatikan cara pembuatan teh yang sebenarnya berasal dari daerah Minang (Sumatera Barat) tersebut. Setibanya di Jogja, langsung saya praktekkan. Dari beberapa kali praktek yang saya lakukan, hasilnya masih tidak sama dengan apa yang saya minum kota Padang Sidempuan.

Saya dibuat frustasi, hingga akhirnya seorang teman mengenalkan adiknya yang sudah terbiasa membuat minuman yang penuh khasiat tersebut. Pria penyelamat itu bernama Bobby Mutarrafika, seorang pemuda asal Medan dan Padang, tempat asal dari Teh Susu Telur (Teh Talua).

Bobby, mengawali dengan mengaduk telur
Adukan telur pun diberikan teh yang pekat
Inilah hasilnya, Teh Susu Telur (TST)
Kami pun berjanjian di satu malam, dan langsung berkolaborasi dengan beliau. Hanya membutuhkan dua kali ujicoba, hingga akhirnya jadilah Teh Susu Telur yang rasanya sama dengan apa yang saya nikmati di kota Padang Sidempuan. Jika saya adalah Farah Queen, maka saya pasti akan langsung mengatakan "This is it!".

Penasaran, monggo mampir ke Kedai Lokalti, untuk menikmati Teh Susu Telur yang sangat fenomenal di daerah Sumatera tersebut,  


You Might Also Like

3 comments

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete